Senin, 18 Juli 2011

KEUNGGULAN MEPP2

5. Mengurangi Kadar Amoniak Feces ( kotoran )
Amoniak merupakan sisa metabolisme tubuh yang keluar bersama feces. Kadar amoniak yang tinggi akan menurunkan suply O2 dalam kandang, mengiritasi saluran pernapasan. Bau busuk amoniak yang menyengat menyebabkan di lingkungan sekitar kandang akan menarik munculnya lalat, dan vektor-vektor penyakit lain. Pemberian pakan dengan kandungan tinggi protein dan rendah serat kasar, memungkinkan terbentuknya amoniak yang cukup tinggi. Dengan pemberian Lactobacillus sp bersama pakan atau air minum ayam dapat mengurang aktivitas urease akibat pertumbuhan bakteri penghidrolosis urea dalam usus halus, senghingga produksi amoniak menurun.
6. Meningkatkan System Kekebalan Alami
Payer’s Patches merupakan sistem kekebalan lokal pada saluran pencernaan yang berfungsi menskresikan Imunoglobiulin (IgA). Dengan penambahan MEP+ dalam pakan dan air minum ayam dapat meningkatkan jumlah Payer’s Patches serta performa ayam meningkat secara  umum.
7. Menyeimbangkan Mikro Flora Saluran Pencernaan
Tanpa disadari penggunaan antibiotik, kaporit dan desinfektan yang terus menerus dalam program pemeliharaan mempunyai efek yang merugikan karena ikut terbunuhnya bakteri-bakteri yang menguntungkan dalam usus. Pemberian Probiotik sebagai mikroorganisme hidup yang diberikan bersama pakan berefek menguntungkan induk semangnya sebagai akibat dari keseimbangan mikroba dalam usus tetep terjaga baik secara jumlah maupun fungsi.
8. Meningkatkan Daya Cerna Pakan
Asam laktat yang dihasilkan Lactobacillus sp sangat membantu proses pencernaan dalm menstimulasi aktivitas enzim pepsin, sukrosa, laktasa, peptidase dan protease sehingga pemanfaatan pakan terjadi  secara optimal. Pemberian MEP sangat membantu produksi ezim-enzim pemecah zat pakan secara maksimal.
9. Menurunkan Biaya Pakan Ternak
Dengan diaplikasikan untuk fermentasi bahan baku pakan maka akan dapat memaksimalkan fungsi pakan, dari bahan baku alternatif dengan prinsip termurah/ekonomis tanpa meninggalkan standar formula pakan. Pemberian MEP pada bahan baku pakan akan menstimulasi produksi enzim pemecah dan pembentukan asam amino esensial yang lengkap.
10.Meningkatkan Kualitas Pakan Dan Membantu Penguraian Serat Kasar
Probiotik MEP mengandung BAL dan bakteri selulolitik yang mampu mengkolonisasi dalam saluran cerna dan meningkatkan absorsi zat-zat pakan, kalsium dan pospor sehingga reternsi zat pakan tersebut meningkat secara bersama-sama dan mempengaruhi pertumbuhan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar